IJALISME

Walau Patah Sayap Rajawali Bertongkat Juga Aku ke Sini

Chintia…… bisakah berubah menjadi Chinindia??

Dalam perkembangan ekonomi dunia kita telah mengenal dua orang dalam satu jiwa mengembangkan potensinya. Orang pertama adalah China dan yang kedua adalah Tanah India. mereka berdua menyatu dalam satu jiwa dalam menguasai perekonomian dunia. maka Kita singkat Chintia aja biar menarik dan sedikit provokatif… yang punya namanya Chintia maaf ya … ini bukan rakayasa tetapi memang kenyataan.

China terkenal dengan negara produsen penjiplak terbesar didunia dan memiliki buruh yang murah, makanya jangan heran kalo produk kita selalu dibanjiri oleh produk china. Tokoh penting dalam negara china adalah Li Ka Shing. meskipun buta huruf namun beliau tetap yang terkaya di asia . coba bandingkan dengan kondisi kita yang udah sarjana hanya menghasilkan karya terbesar……. sebuah surat lamaran…….ih malu nye aku. satu Lagi yang menarik adalah Lennovo merupakan produk negara ini … lho kenal nggak sama Larry Yung???

sekarang China udah memulai Hitech ….Kita???? (jangan urus politik melulu bos kasian sekolah banyak yang runtuh). kalo kita orang mo bangun Hitech eh malah di demo

Nah …. Kalau yang jagonya IT maka kita tak salah akan mengarahkan ke Tanah India. Kalau mau jujur ya matematika itu berasal dari negerinya Shah Rukh Khan ini. menCari ahli IT di ditanah ini akan sama mudahnya mencari tukang batu di negara kita (meneydihkan ….) Tokoh yang selalu dikenang dalam percaturan negara Taj Mahal ini adalah Laksmi Mittal (siapa yaa….. artis nggak??? pasti kaya spt difilmkan?). Yang jelas beliau Bukan artis Tapi Raja Baja (bukan Bajaj) Dunia beliau punya putri yang cantik namun sayang telah menikah pada bulan november tahun 2006 (jangan kecewa dia masih punya keponakan yang menetap di Mumbai ……kira-kira 30 Km dari pintu gerbang “gateway to India” kearah utara adalah Rumahnya dan masih kuliah Indian Institute Technology Kanpur).

Nah bagaimana dengan kita???? (mohon dikommen aja udah capek deh) yang jelas kunci keberhasilan adalah pendidikan dan kepercayaan diri aja. Bhs inggrisnya Pas-pasan tapi selalu dipraktek kalo kita belajar detail tapi kurang prKTEK MUNGKIN KURANG PD YA….

saya memimpikan seseorang Gadis  yang bernama “Chinindia” yakni China, Indonesia dan India merupakan Raksasa dunia yang mampu mengalahkn hagemoni Barat. Tapi Kapan ???? may be yes maybe no…. yang jelas Aku selalu menunggu “sampai Nanti”mulai dari ufuk mata.

Juli 2, 2007 - Posted by | tulisan

1 Komentar »

  1. A very good blog, I really loved the content. I have forwarded this blog to all of my friends. Please keep posting such a nice stuff. It is simply a greate blog.

    Komentar oleh Hindi Movie MP3 Songs Downloads, Free Online Bollywood Hindi Film Music | Oktober 14, 2007 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: